Menag: AMKI dan ICMI Mitra Strategis Kemenag

Menag Fachrul Razi
Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama mengatakan Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) merupakan mitra strategis Kementerian Agama.
Hal ini disampaikan Menag saat menjadi pembicara dalam gelaran Webinar Nasional Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) dengan mengusung tema 'Peran Masjid Kampus Dalam Mengembangkan Sumber Daya Insani Berwawasan Imptek, Imtak dan Kebangsaan'. 
 
"Kementerian Agama adalah mitra strategis bagi siapapun, termasuk AMKI dan ICMI. Masih banyak pekerjaan keumatan yang harus kita selesaikan bersama," kata Menag, Minggu (30/08).
"Kita tidak boleh berputus asa merajut masa depan, karena hanya dengan kebersamaan inilah bangsa ini dapat keluar dari berbagai ujian. Semoga kerjasama Kementerian Agama dengan AMKI dan ICMI semakin erat dan berdampak terhadap kualitas kehidupan umat beragama di Indonesia," sambung Menag . 
Menurut Menag, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar, Indonesia berpotensi untuk menjadi kiblat peradaban Islam di dunia. Indonesia memiliki ribuan syarat untuk menuju kiblat dunia, memiliki SDM yang melimpah dari berbagai pesantren, baik luar maupun dalam negeri. 
Indonesia juga, lanjut Menag, memiliki kekayaan budaya yang amat heterogen. Hal ini menjadikan keberislaman menjadi lebih berwarna dan berdampingan dengan berbagai warna budaya. 
"Dengan keragaman agama yang kita miliki, memberi peluang untuk membuktikan bahwa toleransi dan kerukunan adalah imbauan yang tidak pernah lalai dikumandangkan masjid," ujar Menag.
"Dengan arus zaman yang terus berkembang dengan berbagai dinamika sosial politik, ekonomi dan teknologi, umat Islam harus segera merapatkan barisan untuk merumuskan konsep masyarakat Islam ke depan," tutup Menag. 
Turut menjadi pembicara dalam webinar yang diikuti marbot masjid kampus se Indonesia, pengurus AMKI, para tokoh agama dan pimpinan ormas yakni Ketua Umum ICMI periode 2015-2020 Prof.Jimly Asshiddiqie.

Comments