Tim ZI dan RB Kemenag Kabupaten Karimun Monev Layanan Publik di KUA Moro dan Kua Durai


Karimun (Inmas) – Kantor Kemenag Kabupaten Karimun melalui Tim ZI dan RB melakukan monev ke Kantor KUA Kecamatan Durai dan Moro untuk melihat implementasi pelayanan publik dalam rangka menuju WBK/WBBM, Senin (29/9/2020).


Tim terdiri atas Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karimun, H. Jamzuri, Ka. Subbag TU, Tugiatno, Analis Kepegawaian, H. Sunarto Agung Budi Purnomo dan Sekretaris ZI/RB, M. Nurfitra Kurniawan. Tim juga berencana akan melakukan monitoring ke semua layanan KUA dan Madrasah Negeri.

Diantara butir monitoring yang menjadi perhatian diantarnya  tentang ketersediaan SOP Pelayanan Publik, Penggunaan Teknologi Informasi dalam Pelayanan Publik, Pengendalian Gratifikasi, Pengaduan Masyarakat, Standar Pelayanan, Budaya Pelayanan Prima dan Penilaian Kepuasan Masyarakat.

“Dari  hasil monitoring di KUA Kecamatan Moro dan KUA Kecamatan Durai ada beberapa perbaikan yang harus dilengkapi seperti papan informasi pelayanan, brosur pelayanan, maklumat pelayanan dan lainnya.” Kata Tugiatno.

Sementara itu, Ka. Kantor Kemenag Kabupaten Karimun H. Jamzuri meminta hasil monitoring ini untuk dapat ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi semakin lebih baik.

“Dari hasil monitoring ini, kita akan meminta KUA untuk melakukan pembenahan dan perbaikan agar kedepannya menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Pinta H. Jamzuri. (*)

Comments