Skip to main content

Test CPNS K2 Kemenag Karimun Berjalan Lancar

http://kemenagkarimun.blogspot.com/
Ka. Kankemenag Kab. Karimun Drs. H. Afrizal memberi kata sambutan sebelum Ujian CPNS K2 Kemenag dimulai (3/11) didampingi Pengawas dari BPKP (kanan) dan Pengawas dari Kemenag Kanwil Kepri (tengah).
Kemenag Kab. Karimun - Pelaksanaan tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi honorer kategori dua (K2) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karimun, yang di laksanakan di Madrasah Aliyah (MA) Yaspika, Minggu (3/11) pukul 08.00 s.d 14 wib lalu berjalan lancar.

Pelaksanaan tes CPNS ini dipusatkan di MA Yaspika karena hanya 13 orang yang mengikuti tes CPNS K2 di Lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun yang terdiri dari 2 tenaga guru S1, 3 tenaga guru SLTA, 1 Tenaga Teknis Penyuluh, 2 Tenaga Pesuruh, 5 Tenaga Teknis Tata Usaha. Tes sendiri mendapat pengawasan dari Polri, BPKP dan Pengawas dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.

“Alhamdulilah di sini lancar, mulai dari penjemputan soal yang dibantu Polres Karimun, penitipan soal di Polres Karimun, Pelaksanaan Ujian hingga proses pembakaran soal CPNS,” ujar Kasubbag TU Kemenag Kab. Karimun Drs. Haji Jamzuri selaku Panitia Pelaksana, Minggu (3/11).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun Drs. H. Afrizal menjelaskan pada tes K2 Kemenag ini peserta mengikuti dua sesi ujian, yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) yang dilaksanakan pada pukul 12.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB.  Beliau sangat berharap tenaga honorer K2 Kemenag Kabupaten Karimun yang berjumlah 13 orang yang ikut tes  bisa lulus semua menjadi CPNS.

"Saya sangat berharap 13 orang yang ikut test K2 Kemenag ini bisa lulus semua, sehingga dapat memenuhi kekurangan pegawai dan guru di lingkungan Kemenag Kabupaten Karimun." Tambah Drs. H. Afrizal. Meski demikian,Drs. H. Afrizal  menegaskan bahwa dalam tes ini Kemenag Kabupaten Karimun hanya sebagai fasilitator. “Kebijakan dan aturan dibuat oleh Menpan. Setelah ujian semua lembar jawab komputer dibawa ke Kanwil Kemenag Kepri Tg. Pinang dan dilanjutkan ke Jakarta oleh tim yang telah ditunjuk oleh panitia pusat dan selanjutnya diserahkan kepada Kemenpan untuk dikoreksi” kata Drs. H. Afrizal saat membuka tes.
Galeri Foto Pelaksanaan Ujian CPNS K2 Kemenag Kabupaten Karimun

http://kemenagkarimun.blogspot.com/
Pembakaran Soal CPNS K2 Kemenag Usai Pelaksanaan Ujian

Comments